MATRIK


PERBEDAAN PENEMPATAN REFFERAL DI CYCLER MATRIK DENGAN RCM  
Inilah salah satu kelebihan dari TRIDECI yang mampu menampilkan seluruh refferal kita bahkan sampai level 10, sehingga dengan mudah kita bisa memantau semua aktifitas refferal kita. Bahkan untuk data upline kita sampai 5 tingkat diatas kita juga bisa kita lihat di menu MY TEAM ---> pilih MY UPLINE

Sebelum saya membahas tentang penempatan Matrik di TRIDECI, pertama kali saya ingin menyampaikan tentang Perbedaan Penempatan Refferal antara yang di Matrik dengan yang di Residual Commission Matrik (RCM). Untuk melihatnya sbb :
  • Struktur Cycler Matrik klik menu MY TEAM ---> pilih REFFERAL ---> klik pada nama refferal anda (tulisan warna biru)
  • Strukturnya RCM anda bisa klik menu INCOME CENTER ---> pilih RESIDUAL MATRIK ---> klik MATRIX (tulisan berwarna biru)
Maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Saya lebih cenderung memberikan penjelasan lewat gambar karena penjelasan secara Virtual akan mudah dipahami daripada secara verbal. Gambar dibawah ini merupakan keadaan akun saya. Bila gambar dibawah kurang jelas anda bisa meng-klik link dibawah ini :

Dari gambar dibawah dapat dijelaskan bahwa :
  1. Penempatan refferal di Matrik dan RCM adalah berbeda. Salah satu contoh user registry mestinya masuk level 1 dalam jaringan saya, namun di RCM masuk ke level 2. 
  2. Penempatan refferal di RCM dilakukan secara berurutan kesamping sampai penuh baru turun kebawahdan tidak terkait dengan level Matrik 
  3. Perbedaan itu terjadi karena memiliki fungsi berbeda, kalau Matrik untuk melihat posisi yang sebenarnya dari refferal kita dan terkait Cycle Matrik (bicara income dari Matrik)
  4. Sedangkan RCM terkait dengan komisi/ bonus yang akan upline terima setiap kali refferal melakukan 3 kegiatan yakni upgrade member, pembelian DCU dan Matrik sampai level 10. Makanya penempatannya secara berurutan kesamping dan semua refferal di cycler matrik tanpa ada batasan level akan masuk semuanya sampai menempati level 10 di RCM


PENEMPATAN MATRIK

Penempatan Matrik ini penting karena untuk mengetahui matrik yang telah cycle dan kita akan mendapatkan income bila matrik telah cycle. Untuk mengetahui struktur cycler caranya : pada menu INCOME CENTER ---> pilih CYCLING MATRIX ---> klik SHOW (huruf berwarna biru) dan akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Supaya gambar mudah dipahami coba amati secara berurutan dari gambar 1 s/d 4. Gambar dibawah merupakan keadaan matrik pada akun saya. Bila anda ingin melihat gambar lebih besar bisa klik link dibawah ini :

Setiap pembelian 1 unit matrik akan ditempatkan pada 2 tempat, yang satu pada tempat kita sendiri (menunjukkan nilai sebenarnya) dan satunya (hanya sebagai judul saja) mengacu pada aturan TRIDECI sbb :
  • Posisi 100001, 100004, 100007 akan diletakkan di upline kita
  • Posisi 100002, 100005, 100008 akan diletakkan di matrik kita (matrik diatas satu tingkat)
  • Posisi 100003, 100006, 100009 akan diletakkan di Next In Line (NIL) atau refferal di jaringan kita yang diatur oleh sistem secara acak.
Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar :
  • Gambar 1 menunjukkan matrik yg telah saya beli, jadi setiap anda beli matrik akan ditempatkan berurutan kebawah. Tampak di gambar 100001 untuk pembelian pertama, 100002 pembelian kedua dst. 
  • Bila anda Klik SHOW, maka akan terlihat seperti gambar 2, 3 dan 4. 
  • Pembelian matrik pertama 100001 akan diletakkan di tempat kita dan satunya di upline kita, dapat dilihat pada gambar 2
  • Pembelian matrik kedua 100002, keduanya akan diletakkan di tempat kita yakni 100001 dan 100002 seperti gambar 3
  • Pembelian matrik ketiga 100003, satu diletakkan di tempat kita dan satu di letakkan di NIL atau refferal dijaringan kita yang diacak oleh sistem seperti gambar 3
  • Karena saya sebagai upline maka setiap pembelian matrik 100001 oleh refferal saya akan masuk ke tempat saya. Terlihat seperti di gambar 2, bahwa saya hanya mendapat matrik sampai level 2. Hal itu karena saya masih upgrade ACTIVE, bila saya upgrade menjadi Plus akan membuka 4 level. Nah disinilah tampak jelas terlihat tujuan dari upgrade itu.
  • Untuk mencapai cycle syaratnya harus terisi penuh 3x2. Seperti pada gambar 2, yang terisi sebanyak 5 matrik, maka diperlukan 7 matrik lagi untuk mendapatkan cycle. Begitu juga gambar 3 perlu 11 matrik dan gambar 4 perlu 12 matrik untuk mencapai cycle.
Seperti terlihat pada gambar 1, ada 3 matrik yang telah saya beli yakni 100001, 100002 dan 100003. Bila matrik cycle, maka saya akan memperoleh income sbb :
  1. Bila matrik ganjil 100001, 100003 dst maka income yang diperoleh sebesar = 5 kali dari pembelian matrik. Karena saya membeli matrik tier 1 seharga $10, maka ketika cycle income yang akan saya peroleh = 5 x $10 = $50 
  2. Bila matrik genap 100002, 100004 dst maka income yang diperoleh sebesar = 2 kali dari pembelian matrik. Karena saya membeli matrik tier 1 seharga $10, maka ketika cycle income yang akan saya peroleh = 2 x $10 = $20



CYCLE PADA MATRIK 

Untuk pertama kalinya pada tanggal 2 April 2013, matrik TIER 1 akun saya mengalami cycle. Ilustrasi tentang Matrik yang telah cycle dapat dilihat pada gambar dibawah ini.
  • Untuk mengetahui matrik yang telah cycle caranya : pada menu INCOME CENTER ---> pilih CYCLING MATRIX (terlihat seperti gambar 1) ---> klik SHOW (huruf berwarna biru) akan terlihat seperti gambar 2. 
  • Pada gambar 2 terlihat posisi matrik sudah terisi penuh dengan formasi 3 x 2, yang artinya bahwa matrik telah mengalami cycle dan akan mendapatkan bonus cycle. Berhubung matrik yang mengalami cycle angka ganjil maka bonus yang diperoleh sebanyak 5 x dari harga pembelian matrik = 5 x $10 = $50 akan terlihat seperti gambar 3. Untuk mengetahui bonus cycle matrik dapat diketahui : pada menu ACCOUNT ---> pilih CASH ACCOUNT akan tampak seperti gambar 3